Jumat, 22 Agustus 2014

10 Game Terbaik Facebook Di Asia

10 Game Facebook Terbaik Pilihan Games in Asia!!!!!!!!

10 Game Facebook Terbaik Pilihan Games in Asia
Ah, Facebook. Website media sosial teramai dan yang saya rasa digunakan oleh kamu semua tanpa terkecuali. Semenjak kemunculannya pertama kali Facebook telah berkembang jauh, termasuk di bidang game. Saya masih mengingat saat saya pertama kali menggunakan Facebook, dimana semua orang memainkan game Mafia Wars, sebuah game RPG dimana adegan pertarungannya disimulasikan dengan tumpukan kartu yang bergerak-gerak dan saling melubangi satu sama lain.
Sekarang kita sudah bisa menikmati berbagai game berkualitas di Facebook, dan bahkan diantaranya memiliki kualitas grafis yang setingkat PC. Apalagi semenjak kemunculan Unity, yang bahkan mampu membuat berbagai game di Android dan iOS dapat berjalan di Facebook dengan lancar. Tapi dengan adanya begitu banyak game yang tersedia, kamu pastinya bingung untuk memilih mana yang ingin kamu mainkan bukan? Nah, berikut 10 game Facebook terbaik (menurut saya)!

School of Dragons

Facebook | Screenshot 3
School of Dragons adalah MMORPG yang didasarkan pada film animasi terkenal dari Dreamworks yaitu How to Train Your Dragon. Dalam MMORPG ini kamu akan menjadi seorang pelatih naga yang akan masuk ke sekolah naga dimana kamu akan merawat dan melatih nagamu sekaligus mempelajari berbagai ilmu dan teknik melatih naga yang akan diajarkan di sekolah.
Tidak hanya gameplay yang unik, School of Dragons juga tidak memaksamu untuk membunuh jutaan monster setiap harinya untuk naik level seperti kebanyakan MMORPG lainnya. Tidak ada tekanan untuk menghabiskan waktumu setiap hari didepan layar agar menjadi “lebih baik” dari pemain lain. Hanya dengan memainkan game ini satu atau dua jam per harinya kamu sudah bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan hal ini menurut saya sangat cocok untuk sebuah game di Facebook.
Satu hal yang harus kamu ketahui sebelum memainkan game ini adalah untuk tidak membayangkan kamu dengan nagamu pergi ke pertempuran penuh darah melawan monster atau semacamnya, karena MMORPG ini dirancang untuk bisa dinikmati oleh anak kecil. Tapi tenang saja, masih ada banyak aktivitas menarik dalam game yang bisa kamu lakukan seperti balapan, adu tembak dan mini-games lainnya bersama naga kesayanganmu. Oh ya, game ini juga tersedia di iOS dan Android lho!
Facebook: School of Dragons

Farm Heroes Saga

Facebook | Screenshot 4
Rasanya ada sesuatu dari game ini yang membuat saya ketagihan dan terus-terusan memainkangame ini sampai akhirnya saya diomeli karena lupa dengan pekerjaan. Farm Heroes Saga adalahgame yang sangat mirip dengan Candy Crush Saga, hanya saja memiliki perbedaan tema. Saya rasa saya tidak perlu terlalu menjelaskan game ini dengan detil, karena saya yakin kamu pernah mencoba atau setidaknya melihat seperti apa gameplay yang ditawarkan.
Dalam Farm Heroes Saga kamu akan menyatukan tiga atau lebih “makhluk” berbentuk sayur-sayuran, air, matahari dan bentuk-bentuk lain yang memiliki hubungan dengan dunia pertanian untuk menghancurkannya. Setiap level akan memberikanmu sebuah tugas seperti menghancurkan 30 wortel dan 20 matahari atau semacamnya. Sepertinya kata “menghancurkan” kurang tepat, tapi ya… kamu tahu apa yang saya maksud kan? Sama seperti School of Dragons,kamu bisa mendapatkan game ini di Android dan iOS. Tapi kamu juga sudah tahu kan..?
Facebook: Farm Heroes Saga

FarmVille 2

Facebook | Screenshot 6
Farmville 2 adalah game 3D di Facebook pertama yang pernah saya mainkan, dan seperti yang bisa kamu bayangkan, saya lebih dari sekedar terpukau. Farmville 2 mungkin hingga sekarang masih menjadi game farm building dengan kualitas grafis terbaik di Facebook. Sama seperti pendahulunya, Farmville 2 sangat sukses dan jumlah teman saya yang memainkan game ini sudah lebih dari seratus. Sistem crafting dalam Farmville 2 cukup mendetil namun masih cukup simpel sehingga tidak akan membuatmu pusing.
Dalam Farmville 2 kamu akan menjadi pemilik dari sebuah pertanian dan mencari uang lewat bercocok tanam dan memelihara hewan ternak. Bahan-bahan tersebut kemudian bisa kamu proses lagi untuk menghasilkan produk yang lebih berharga dan akhirnya bisa kamu jual untuk menghasilkan uang.
Art direction dari game ini juga sangat imut, dan banyak teman saya (terutama yang wanita) yang belum pernah memainkan game ini langsung ingin mencoba begitu melihat tumpukan anak ayam yang berkeliaran di ladang saya. Bagi kamu yang perkasa nan gagah tidak perlu khawatir, imut yang saya maksud bukan imut seperti unicorn berwarna pink dengan peri-peri mini bersinar yang beterbangan kesana kemari.
Facebook: Farmville 2

Dead Trigger 2

Facebook | Screenshot 7
Kemungkinan kamu sudah pernah mendengar atau memainkan game ini di Android atau iOS.Dead Trigger 2 adalah sebuah game FPS yang cukup terkenal di kedua OS tersebut berkat kualitas grafisnya yang mencengangkan. Dan jika kamu belum tahu, Dead Trigger 2 juga tersedia di Facebook!
Dalam Dead Trigger 2 kamu akan menjadi seorang karakter tak bernama nan sakti yang bertugas untuk menumpas para zombie sekaligus menyelamatkan orang-orang yang terjebak. Kamu akan memiliki berbagai senjata jarak jauh dan jarak dekat yang harus kamu beli menggunakan uang yang kamu dapat dari menyelesaikan misi (atau langsung menggunakan uang asli).
Dead Trigger 2 memiliki sistem auto fire dimana kamu akan menyerang secara otomatis begitu kursor diarahkan pada zombie. Sebenarnya sistem ini kurang pas jika digunakan di Facebook, tapigame ini masih termasuk bagus dan wajib kamu coba.  Jika kamu merasa kualitas grafis Dead Trigger 2 di perangkatmu terlihat buruk atau biasa saja kemungkinan hal tersebut diakibatkan spesifikasi yang kurang memadai, dan Facebook bisa menjadi jawaban atas permasalahan itu!
Facebook: Dead Trigger 2

CoasterVille

Facebook | Screenshot 1
Coasterville adalah game building yang memiliki konsep taman bermain ala Roller Coaster Tycoon(RCT). Meskipun fitur yang ditawarkan jauh lebih simpel dibandingkan dengan RCT, Coastervillememiliki cukup banyak sistem yang menarik yang membedakannya dengan game building lain sehingga tidak hanya sekedar menjadi “Farmville dengan kulit taman bermain”.
Sebagai contoh kamu dapat memodifikasi track roller coaster yang kamu buat ke berbagai bentuk seperti spiral, melengkung, lurus, dan sebagainya. Kamu juga bisa membuka berbagai “tema” taman bermain seperti tema fantasi, sci-fi dan lainnya sehingga taman bermainmu akan terlihat lebih keren. Coasterville sendiri sudah dirilis untuk waktu lama, bahkan sebelum Farmville 2.Namun Zynga masih terus memberikan update-update yang cukup bagus dan menarik.
Facebook: Coasterville

Evil Genius Online

Facebook | Screenshot 8
Evil Genius Online adalah sekuel dari game base building simulation berjudul Evil Genius yang memiliki konsep unik, dimana kamu menjadi seorang bos jahat ala film-film action jaman dulu yang ingin menguasai dunia lewat berbagai tindakan kejahatan tak berguna. Kamu akan memiliki banyak anak buah yang (kebanyakan) setia dan bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan markasmu menjadi markas mewah dan penuh tindak kejahatan.
Dibandingkan dengan game-game lain yang serupa, Evil Genius Online memiliki sistem craftingyang paling kompleks. Setiap barang yang kamu produksi bisa digunakan untuk mendapatkan uang, namun jika kamu bersabar kamu bisa memproses barang tersebut menjadi barang baru yang digunakan untuk mendapatkan uang yang lebih banyak lagi.

Kitchen Scramble

Facebook | Screenshot 9
Kitchen Scramble mungkin bukan sebuah game yang terlalu dikenal oleh banyak orang, dan kualitas grafisnya mungkin tidak terlalu bagus juga. Namun setelah mencoba memainkannya, saya langsung yakin untuk memasukkan game ini ke daftar ini. Kitchen Scramble adalah sebuah gameyang membutuhkan presisi dan kecepatan tinggi, dan tentunya kontrol adalah aspek yang penting untuk sebuah game seperti ini.
Saya yakin kamu sudah berkali-kali mengalami lag saat memainkan game di Facebook, dan bahkan seringkali membuat browsermu berhenti bekerja secara total dan tidak bisa diklik. Tentunya untuk game ala Diner Dash ini masalah tersebut akan sangat membuat frustrasi, dan kualitas grafis yang tidak terlalu baik sepertinya membantu mencegah hal ini terjadi. Saya tidak pernah mengalami lag atau freeze sekalipun selama mencoba game ini, dan pencapaian ini termasuk langka di Facebook.
Facebook: Kitchen Scramble

Monster Legends

Facebook | Screenshot 10
Monster Legends adalah sebuah game Facebook dimana kamu memiliki sebuah pulau yang kamu isi dengan berbagai sarang monster untuk menampung… monster. Para monster bisa kamu dapatkan dengan menggunakan uang asli, atau beternak. Terdapat banyak sekali kombinasi yang bisa kamu lakukan, misalnya perkawinan antara panda dengan naga api akan menghasilkan panda berapi, dan seterusnya.
Tidak hanya itu, kamu juga bisa bertarung menggunakan poke.. maksud saya monstermu. Pertarungan sepertinya sangat terinspirasi dengan pokemon dimana setiap monster akan memiliki empat jurus yang bisa digunakan. Saya harus mengakui bahwa sistem pertarungannya tidak terlalu seru, tetapi yang membuat game ini bisa masuk ke daftar ini adalah jumlah monsternya.
Yap, bagi kamu yang sangat suka mengoleksi monster mungkin akan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan semua monster yang ada, karena jumlah monster yang tersedia sangatlah banyak. Monster Legends juga masih sering mendapatkan update sehingga jumlah monster yang ada terus bertambah.
Facebook: Monster Legends

Chronoblade

Facebook | Screenshot 11
Chronoblade adalah sebuah game action adventure pertama di Facebook yang berhasil membuat saya terpukau. Sistem combo yang kompleks dan tingkat kesulitan yang bisa dibuat tinggi membuat game ini penuh dengan tantangan yang tidak pernah saya duga bisa ada di Facebook. Bagi kamu yang menginginkan sebuah game action hardcore tetapi malas menginstall atau tidak memiliki konsol harus mencoba game ini.
Chronoblade juga memiliki sistem crafting, looting dan skill tree yang cukup kompleks bahkan untuk ukuran game PC sekalipun. Sistem looting yang terinspirasi dari Diablo ini membuat saya mengulang dungeon yang sama terus menerus tanpa bosan dengan harapan mendapatkan senjata langka dengan atribut yang sesuai dengan karakter saya.
Facebook: Chronoblade

Vikings Gone Wild

Facebook | Screenshot 2
Saya sedikit kaget saat mencoba game ini, karena saya tidak menduga sebuah game di Facebook bisa memiliki kualitas yang setingkat dengan Clash of Clan yang sudah berada di nomor satu bagian trending Play Store sejak tahun lalu. Oke, saya sedikit kecewa karena game ini terlalu mencontek Clash of Clan, namun berhubung game ini tersedia di Facebook, saya rasa game ini bisa menjadi alternatif yang sempurna bagi kamu yang tidak memiliki Android dan iOS, atau ingin memainkan game serupa di komputer.
Tidak ada banyak fitur yang berbeda dengan Clash of Clan, dan mungkin sistem hero adalah satu-satunya fitur yang berbeda. Disini kamu memiliki seorang pahlawan yang bisa kamu perkuat dengan meningkatkan level atau perlengkapan. Pahlawan ini bisa kamu kendalikan di pertarungan dan bahkan memiliki jurus khusus mematikan yang bisa menghancurkan bangunan dalam waktu cepat.
Facebook: Vikings Gone Wild

Nah, itulah 10 game Facebook yang menurut saya wajib kamu coba dan mainkan. Apakah adagame lain yang menurutmu wajib dimasukkan ke daftar ini? Atau mungkin ada game yang tidak kamu sukai di daftar ini?

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar